Cara Mengetahu Nomor Rekening BANK untuk Tunjangan sertifikasi

Halo bapak guru operator, banyak pertanyaan yang masuk kepada saya tentang bagaimana cara mengetahui Rekening BANK yang digunakan untuk pencairan tunjangan sertifikasi..
lha punya saya saja belum kok jadi saya juga tidak tahu.hehe. tapi begini
berdasarkan pengalaman saya sebagai operator sekolah tentunya Nomor rekening ini tidak bisa diinput manual melalui operator.
begitu juga ketika saya tanyakan ke operator dinas pendidikan, jawabanya adalah nomor rekening tersebut dibuat oleh ditjen GTK bekerjasama dengan BANK mitra, dan untuk nomor rekeningnya akan diinput otomatis melalui aplikasi dapodik.

kesimpulanya apa, bagi bapak ibu guru yang sudah lulus sertifikasi dan sedang menunggu SKTP terbit. maka untuk nomor rekeningnya menunggu dibuatkan oleh DitjenGTK. jadi mohon bersabar menunggu ya? termasuk saya..hehehe

UPDATE: Untuk mengetahui nomor rekening Pencairan Dana Sertifikasi bisa di Cek di Info GTK menggunakan akun masing-masing (https://info.gtk.kemdikbud.go.id/)

Post a Comment

3 Comments

  1. Tunjangan Sertifikasi guru seharusnya melekat agar lebih transparan dan benar-benar menyejahterakan. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Sudah mau 1 th tunjangan sertifikasi belum terproses untuk keluar nama banknya, namun validasinya saja belum valid padahal hy kurang 1 jam dan menurut ketentuan pada tata aturan tunjangan profesi tdk masalah kurang 1 jam karena memang jjm nya menurut dapodik berundak jumlahnya

    ReplyDelete