Gagal Terus Kirim data PMP 2016? Berikut Alternatif Solusinya, Terbukti

Bapak/ Ibu guru yang baik hati, sekarang kita, dunia pendidikan khususnya operator sekolah sangat disibukan dengan kegiatan pendataan dari aplikasi PMP 2016. bagaimana tidak, aplikasi ini adalah aplikasi yang berupa kuesioner tentang pendidikan yang ada di lingkungan sekolah kita. dan pertanyaan untuk maing-masing responden sekitar 200 lebih pertanyaan..waw!!

Operator Sekolah mempunyai peranan penting dalam pendataan ini termasuk pembagian instrumen  kuesioner kepada responden dan masih banyak lagi.

Namun yang menjengkelkan adalah ketika sudah bersusah payah mengisikan PMP dan mau mengirimkanya ke server, data terus menerus tidak terkirim dan hanya proses loading saja..Menjengkelkan bukan, ditambah dengan tidak adanya persentase progres pengiriman ke server. Sehingga tidak tahu apakah data yang kita kirimkan sudah diterima atau belum..

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, yang kebetulan adalah Operator Sekolah dari SDN Tinatar III. dan sudah pernah berhasil mengirim data ke server PMP. maka berikut saya bagikan langkah langkah saya mengirim data ke server PMP Pusat dan Berhasil. Berikut Langkah-langkahnya

1. Masuklah ke akun PMP anda Sebagai Operator sekolah. Masukan User Name dan Paswordnya.
2. Klik pada Verivikasi dan Kirim data TIPS(Pastikan semua responden sudah terisi semua dan tercentang hijau semua)
3. Klik tombol Kirim data, tunggu sampai prosesnya selesai.
Cataran: Agar proses cepat selesai Loginlah anda di halaman PMP sebagai operator sekolah. caranya dengan memasukan username dan pasword dapodik anda sebagai operator sekolah. 
dengan cara tersebut dipastikan data anda akan segera tekirim maksimal 2 menit.

Nb. Kecepatan upload tergantung kecepatan internet masing2, jadi pastikan koneksi anda stabil agar proses upload bisa cepat selesai.  

(berikut screenshot nya)

Post a Comment

0 Comments