Cara Sukses Kirim Data PMP 2017 versi 2.1



Bapak/Ibu operator sekolah yang saya hormati, jika kita sudah selesai mengerjakan tugas kita untuk memanajemen pengisian aplikasi pemeteaan PMP 2017 versi 2.1 tiba saatnya kita menyingkronkan data tersebut ke server PMP Pusat.


Banyak yang telah gagal melaukan upaya singkronisasi ini. Namun saya berhasil melakukanya dengan cepat dan sukses. Berikut saya bagikan langkah-langkah pengiriman data aplikasi PMP yang berhasil saya lakukan. Langsung saja.

Langkah Pertama, Pastikan semua kuesioner telah terisi semua



Jika sudah terisi semua silahkan klik kirim data di panel kiri bawah dari form kirim data


tungggu proses pengiriman  berjalan jangan di closse window


Jika proses sudah 100%, maka pengiriman sudah berhasil dilakukan. Tandanya jika semua responden sudah tercentang hijau semua.

Catatan: Silahkan kirim data pada sekitar pukul 22.00 WIB.  Untuk lebih mempercepat pengiriman dan besar kemungkinan berhasil.


Terimakasih semoga sukses.

Post a Comment

10 Comments

  1. ya terimkasih atas sarannya.. saya akan begadang malam ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Selamat Begadang bapak jangan lupa siapkan secangkir kopi ('-')

      Delete
  2. sya sdh 100%.tapi sdh berjam2 tidak ada notif berhasil dan tanda centang hijau jg tdak ada
    proses pengiriman dari jam 1 siang sd 3 siang. sdh 100%. menunggu selama berjam2 tidak juga centang hijau atau notif berhasil muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan saya pak coba ditungggu sebentar jangan singkron ulang. nanti silahkan di cek dulu di progres pengiriman, jika statusnya sudah diproses jangan diulangi singkron lagi. tapi jika statusnya masih belum singkron silahkan diulangi lagi. Terimakasih

      Delete
  3. pernah sy kirim dari jam 9 malam smp jam 3 pagi notifnya merah trus n ga ada yg tercentang hijau. tp progres pengirimannya sdh diproses. itu sdh slsai blm ya?
    ato mesti diulang smp hijau.sy tanya teman katanya harus trcentang semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya jika di progres pengiriman sudah di proses itu artinya data sudah masuk ke server, artinya tidak pengaruh tercentang hijau apa tidak, karena centang hijau juga bisa tergantung spesifikasi komputer dan kualitas jaringan yang kita gunakan. yang penting data sudah di proses jadi saran saya tidak perlu diulang lagi proses singkronisasinya pak. kita tunggu saja hasilnya. Trimakasih sudah mengunjungi blog saya pak :)

      Delete
  4. Saya sudah kirim dari tgl 30 juli 2018, sampai saat ini saya cek kenapa belum terkirim? di progres pengiriman(masih warna merah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bapak, dengan banyaknya pertanyaan yang masuk ke email saya, saya jadi lupa untuk membalas komentar bapak. PMP Sudah selesai pak, Coba bapak cek apakah sudah terproses apa belum. TRimakasih

      Delete
  5. Sya ngirim pmp udah 100% tapi ada 2 siswa yg tidak dicentang hijau apakah itu bermasalah dan apakah pmp saya terkirim trmks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bapak, dengan banyaknya pertanyaan yang masuk ke email saya, saya jadi lupa untuk membalas komentar bapak. PMP Sudah selesai pak, diharapkan semua data dari resonden masuk semua, tetapi jika ada beberapa yang belum masuk tidak masalah pak..masih ada siswa yangbisa digunakan untuk sampel. Harapan saya jumlah siswa yang digunakan bapak untuk responden lebih dari yang diharuskan. Trimakasih

      Delete