Contoh SK Komite Sekolah


Assalamualaikum Wr.Wb, salam sejahtera untuk kita semua.

Yuk brow, selamat pagi,siang dan malam. Hehe,pada kali ini kita akan share tentang contoh SK Komite sekolah. yang sudah saya buat. 

Bagi kalian yang belum tahu tentang aturan baru Komite Sekolah sesuai dengan  Permendikbud No 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah bahwa komite tidak boleh lagi dipegang oleh anggota dewan.  Pada Pasal 4 ayat 3 ketentuan itu telah jelas disebutkan, bahwa anggota dewan tidak lagi bisa duduk di komite sekolah. 
Dikatakan, komite sekolah kini harus lebih banyak dari unsur orangtua siswa di sekolah tersebut yang porsinya maksimal hingga 50 persen. Tokoh masyarakat dan juga tokoh pendidikan dengan porsi masing-masing maksimal 30 persen, sesuai dengan potensi yang ada. Sedangkan untuk jabatan kepala desa, camat dan juga bupati/wali kota tidak lagi bisa duduk di struktur pengurus, namun mereka tetap menjadi pembina komite sekolah di wilayahnya masing-masing.

Selama ini, masih banyak komite sekolah dipegang oleh pejabat publik di wilayahnya. Termasuk juga anggota dewan. Kini, posisi tersebut harus dilepaskan, karena aturan yang tidak memungkinkan lagi. Untuk menghindari adanya kesan yang kurang baik, maka aturan harus dilaksanakan ya brow.

Ok brow sk Komite ini biasanya berlaku satu tahun sekali, tetapi juga menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing lembaga pendidikan. Yuk langsung saja berikut contoh sk Komite yang sudah saya buat

VIew SK

Jika kalian ingin mendownloadnya, silahkan klik link dibawah ini

Post a Comment

0 Comments