Tobelshot Dapodik 2020: Cara merubah kurikulum KTSP ke K-13 agar tidak terjadi eror

Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera untuk kita semua
pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang, cara mengatasi eror di aplikasi dapodik, khusus saat merubah kurikulum KTSP menjadi Kurikulum 2013.

Artikel ini berdasarkan dari pengalaman saya pribadi, yang sempat bingung ketika saya coba merubah kurikulum KTSP ke Kurikulum 2013 terjadi eror dan blank. dengan bersusah payah akhirnya berhasil juga.

Saya ceritakan kronologinya, awalnya disaat aplikasi 2020 laounching saya bersemangat untuk menginstalnya kemudian saya regristasi...Bagi yang belum bisa menginstall aplikasi dapodik silahkan baca artikel saya tenteng : Cara install aplikasi dapodik agar tidak terjadi eror


setelah saya intsall kemudian saya isi bla bla bla, oh iya untuk memudahkan pengisian peserta didik baru kelas 1, 7, 10, saya sarankan untuk melakukan tarik secara Online dulu kemudian di singkronkan. langkah tersebut akan lebih mudah. Jika kalian belum paham silahkan baca artikel saya tentang: Cara Tarik Peserta Didik Secara Online

Nha yang menjadi permasalahan adalah ketika saya mau merubah kurikulum pembelajaran yang awalnya KTSP menjadi kurikulum 2013 kok muncul eror, kurang lebih seperti ini, 



muncul pemberitahuan untuk dihapus akhirnya saya hapus, dan ternyata apa? proses penghapusan tadi menghapus juga jam guru yang bersangkutan, dan tidak bisa diulang kembali, artinya jam yang dihapus tadi tidak bisa ditambahkkan kembali, wow syok kan?
kira kira tampilanya seperti ini




setelah diliputi rasa bingung akhirnya ketemu juga solusinya.
Untuk Melanjutkan Klik Link dibawah ini

Post a Comment

0 Comments